Cara aman menurunkan berat badan

Obesitas atau kegemukan merupakan suatu keadaan tubuh dimana terdapat kelebihan lemak yg tertimbun dalam jaringan bawah kulit. Ternyata resiko obesitas tak hanya sampai disitu. Saat seseorang dinyatakan mengidap obesitas, bukan tidak mungkin ia berisiko dgn penyakit berbahaya seperti penyakit jantung koroner, hipertensi, diabetes mellitus, stroke, diabetes mellitus dan kanker.

Resiko kanker dapat dikurangi dengan menurunkan berat badan

menurunkan berat badan

Obesitas dpt menyebabkan penyakit jantung koroner, hipertensi, stroke, diabetes mellitus, kanker.
CRP Bekatul merupakan makanan sehat untuk menurunkan berat badan. Info hub 0812 9559 314

Para peneliti menekankan, dengan menurunkan berat badan maka peluang resiko penyakit akan menurun pula. Fakta mengungkapkan, obesitas telah banyak memakan korban dalam jumlah besar bagi dunia kesehatan.

Sebuah penelitian di Inggris menemukan wanita obesitas memiliki resiko 40% lebih tinggi terhadap kanker dibandingkan perempuan yang berbadan kurus. Resiko kanker tsb termasuk : kanker usus besar, kandung empedu, uterus, ginjal, pankreas dan esofagus, serta kanker payudara pasca menopause.

Diantara perempuan Inggris yg menderita obesitas, 274 dari setiap 1000 orang akan berisiko terhadap kanker berat terkait dalam hidup mereka. Hasil ini berbeda jika dibandingkan dengan wanita sehat yg hanya ditemukan 194 dari 1000 wanita beresiko kanker.

Menurut Cancer Research di Inggris, ada beberapa hal yg mungkin dilakukan pada orang yg menyebabkan terserang obesitas yg dapat meningkatkan resiko kanker pada wanita. Salah satunya terkait dgn produksi sel-sel lemak hormon, terutama hormon estrogen yg diyakini sebagai pemicu perkembangan kanker. Namun menurut para ahli, semua orang dapat menurunkan resiko kanker dengan mengurangi berat badan mereka.

Perubahan gaya hidup yg lebih sehat seperti berhenti merokok, menjaga berat badan ideal, makan makanan sehat dan mengurangi alkohol akan mengurangi risiko terserang kanker.

Menurunkan berat badan membutuhkan waktu cukup lama

Mengurangi berat badan memang tidak mudah, tetapi Anda tidak harus bergabung dgn kelompok gym dan berjalan puluhan kilometer setiap hari atau berhenti makan makanan favorit Anda selamanya. Hanya dengan membuat perubahan kecil yg dapat dipertahankan dalam jangka panjang (sehingga menjadi kebiasaan) akan memberikan dampak yang nyata, ketimbang membuat perubahan besar yg sulit dilakukan secara konsisten.

Perubahan-perubahan kecil yg bisa dilakukan misalnya :
– turun dari bus sebelum tempat yg kita tuju.
– memilih naik tangga ketimbang naik lift.
– mengurangi makanan berlemak dan mengandung kadar gula tinggi dan menggantinya dengan makan makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran segar.
– mengubah cara memasak dgn merebus, memanggang datau membakar daripada menggoreng
– mengurangi kebiasaan ngemil .
– mengganti kebiasaan ngemil makanan gurih dan manis dengan makan buah-buahan, ubi rebus, talas rebus, singkong rebus, yogurt, susu non fat.
– mengunyah makan lebih lama dari biasanya.
– sarapan setiap pagi hari sebelum melakukan aktivitas.
– makan pada jam yg sama setiap hari shg frekuensi makan jadi lebih teratur.
– mengendalikan stress agar tidak stress secara berlebihan, dll

crp bekatul instan

Mengurangi berat badan membutuhkan waktu, sehingga perlu membangun kebiasaan sehat secara bertahap untuk menjalani gaya hidup sehat dengan didasari kesadaran tinggi karena resiko kanker tidak hanya bergantung pada kombinasi gen saja. Ada faktor lain spt lingkungan dan aspek lain dari kehidupan seperti stress yg berlebih, sehingga banyak hal yg harus kita kendalikan untuk menjaga kesehatan kita.

Pengunjung Juga Mencari :

  • apakah orang yang terserang kanker hanya pada obesitas bagaimana fengan orang kurus yang terserang kanker

Leave A Comment...

*